Makanan Kaki Lima di Jakarta ini Paling Enak dan Terfavorit

Makanan Kaki Lima di Jakarta : Bubur BCA Kelapa Gading

Makanan Kaki Lima di Jakarta – Kata siapa makanan di restoran yang mahal itu selalu enak? Nggak mesti lho! Justru paling sering, kita nemuin yang enak-enak itu dijual di kaki lima pinggir jalan. Meski tempatnya nggak nyaman, tapi kalau rasanya enak, pasti nggak akan masalah dong buat pecinta kuliner sejati? Nah, berhubung makanan kaki lima di Jakarta itu ada banyak banget, kita udah kumpulin 7 tempat paling terfavorit dan terkenal enak nih. Cek yuk di mana aja!

JAWARADOMINO

1.Makanan Kaki Lima di Jakarta : Ketoprak Ciragil

Makanan Kaki Lima di Jakarta : Ketoprak Ciragil

Ini nih ketoprak paling legendaris se-Jakarta. Tempatnya sederhana banget, ada di tenda kaki lima, tapi yang dateng selalu rame. Ketopraknya sudah terbukti enak, bumbu kacangnya tuh lembut. Rasa lontongnya juga beda dari yang lain. Yang bikin ini makin spesial, ada tambahan telor dadar atau telor ceplok di atasnya! Di tempat makan kaki lima ini nggak cuma jualan ketoprak aja lho, ada Siomay, Bakso, dan Es Podeng yang TOP abis rasanya.

2. Makanan Kaki Lima di Jakarta : Sate Padang Ajo Ramon

Makanan Kaki Lima di Jakarta : Sate Padang Ajo Ramon

Satu-satunya menu yang dijual di tempat makanan kaki lima di jakarta ini cuma Sate Padang. Tapi kamu bisa pilih, ada Sate Lidah, Sate Daging, Sate Usus, Sate Jantung, atau campur. Yang jelas Sate Padang Ajo Ramon nggak terkontrol banget deh enaknya. Mau pilih daging atau lidah, semuanya empuk dan bumbunya berasa banget sampe dalem. Kuahnya melimpah, kental, dan GURIH! Kalau satenya udah abis, bisa dicocol pake kerupuk kulit yang nikmatnya tiada tara. Kamu nggak akan bisa berhenti makan deh sampai kuahnya habis!

3. Makanan Kaki Lima di Jakarta : Bubur BCA Kelapa Gading

Makanan Kaki Lima di Jakarta : Bubur BCA Kelapa Gading

Berbahagialah kamu yang tinggal di Kelapa Gading karena kamu bisa menikmati Bubur Ayam paling enak sejagad raya ini tiap sore. Lokasinya ada di seberang Al Azhar Kelapa Gading. Bukanya hanya hanya dari jam 4 sore sampe jam 7 malem. Tapi kalau lagi rame, jam 6 aja udah abis. Wajar sih, Bubur Ayam ini enaknya emang kebangetan. Bubur beserta toppingnya itu membumbung tinggi sampe mau ngaduk aja tuh tumpah-tumpah. Meski porsinya banyak, harganya murah meriah, khas makanan kaki lima, cuma 12 ribu saja! Bubur yang satu ini menggunakan kuah kuning ala Bubur Cirebon. Legit banget rasanya. Kamu juga bisa tambah sate telur puyuh atau sate usus yang nggak kalah enaknya.

4. Makanan Kaki Lima di Jakarta : Sate Taichan Bang Ocit

Makanan Kaki Lima di Jakarta : Sate Taichan Bang Ocit

Sate Taichan emang ada di mana-mana, tapi kalo ditanya mana yang paling enak, Sate Taichan Bang Ochit di Senayan jawabannya. Tempatnya cuma berupa warung tenda kaki lima yang didirikan di jalan Asia Afrika, tapi yang dateng luar biasa ramenya. Antriannya bahkan udah mengular sebelum warungnya buka lho. Sama seperti Sate Taichan pada umumnya, satenya ini berwarna putih, bukan coklat seperti Sate biasa. Yang bikin beda lagi, bumbunya tidak menggunakan bumbu kacang, melainkan menggunakan sambal dan jeruk nipis yang pedasnya minta ampun. Jadi ati-ati ya buat yang nggak suka makanan pedas. Biar nggak terlalu pedas, kamu bisa menyantap Sate Taichan ini dengan lontong. Lumayan kan bisa bikin kenyang juga.

1

About the Author

AdminGabriel
Hanya seorang penulis biasa

Be the first to comment on "Makanan Kaki Lima di Jakarta ini Paling Enak dan Terfavorit"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*