Dermaga Roboh, 40 Calon Penumpang Loncat ke Laut

Dermaga Roboh, 40 Calon Penumpang Loncat ke LautDermaga Roboh, 40 Calon Penumpang Loncat ke Laut

Dermaga Roboh, 40 Calon Penumpang Loncat ke Laut

Sekitar 40 pemudik di Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, terjun bebas ke laut saat dermaga tempat berlabuhnya kapal yang akan membawa para pemudik itu roboh. Bersyukurnya akibat kejadian dermaga roboh ini tidak menyebabkan korban jiwa karena petugas dan warga sekitar segera berinisiatif memberi pertolongan.

“Selain 40 calon penumpang itu, ada 2 petugas tiket yang ikut terjun ke laut” ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kepolisian Daerah Riau Monisaris Basar Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Selasa sore tadi.

Dermaga Roboh, 40 Calon Penumpang Loncat ke Laut

Dermaga Roboh, 40 Calon Penumpang Loncat ke Laut

Guntur menjelaskan, dermaga roboh pagi tadi sekitar jam 06.45 WIB. Pada saat itu, satu persatu penumpang yang akan menyebrang menunggu di dermaga, dimana pada saat itu kapal yang ditunggu segera datang.

Karena kondisi dermaga yang sudah tua, di tambah semakin banyaknya calon penumpang yang berdiri di atasnya. Dermaga yang terbuat dari kayu itu roboh dan langsung membuat para calon penumpang yang berada di atasnya jatuh ke laut.

“Diperkirakan dermaga ini sudah berusia 20 tahun, sebagian dermaga terbuat dari kayu” ujar Guntur.

Dermaga Roboh, 40 Calon Penumpang Loncat ke Laut

Dermaga Roboh, 40 Calon Penumpang Loncat ke Laut

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian ini langsung berinisiatif terjun ke laut untuk membantu menyelamatkan para calon penumpang. Aparat kepolisian beserta petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat yang mendapat informasi langsung menuju lokasi untuk memberikan pertolongan.

Akibat kejadian itu, beberapa calon penumpang mengalami luka memar akibat tertimpa material dari bahan bangunan dermaga. Mereka langsung mendapat perawatan dan barang bawaan mereka juga diselamatkan oleh warga sekitar.

“Setelah mendapat perawatan, para calon penumpang ini diarahkan ke dermaga baru untuk menaiki kapal yang sudah menunggu” kata mantan Kapolres Pelalawan itu.

Meski situasi sudah aman dan terkendali seusai kejadian dermaka roboh, Guntur memberitau sejumlah petugas polisi masih berada di lokasi kejadian untuk mengamankan arus mudik di sekitar lokasi tersebut. Para calon penumpang diarahkan ke dermaga baru yang lebih aman.

Be the first to comment on "Dermaga Roboh, 40 Calon Penumpang Loncat ke Laut"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*