Samyang, Mie Instan Asal Korea Yang Terdeteksi Mengandung Babi

Samyang, Mie Asal Korea Yang Terdeteksi Mengandung BabiSamyang, Mie Asal Korea Yang Terdeteksi Mengandung Babi

Samyang, Mie Instan Asal Korea Yang Terdeteksi Mengandung Babi

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta aparat penegak hukum untuk mengusut kasus tentang beredarnya produk mie instan asal Korea yang mengandung babi. MUI juga memastikan produk yang belum memiliki sertifikat halal dari LPPOM-MUI.

MUI juga menghimbau para penegak hukum untuk melakukan tindakan hukum, jika ditemukan pelanggaran dalam predarannya. MUI menghimbau kepada umat islam untuk lebih berhati-hati dalam membeli makan yang akan dikonsumsi.

BPOM memohon dilakukan penarikan pada produk mie asal Korean itu karena mengandung fragmen babi. Produk mie tersebut juga tidak bekerja sama dengan MUI untuk pengadaan lebel halal.Produk mie yang dipastikan mengandung kandungan babi itu yaki Samyang(mie U-Dong), Samyang (mie rasa Kimchi), Nongshim (mie Shin Ramyun Black) dan Ottogi (mie Yeul Ramen).

Menurut informasi dari Ketua Umum Gabungan Pengsaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Adhi S. Lukman, walaupun berlebel Korea, tetapi produk mie itu juga ada yang dipasok dari China. Selain itu, peredaran produk mie Korea terbatas hamya pada kalangan para penggemar produk itu. Ini di karenakan harga produk mie korea lebih mahal dibanding mie instan lokal.

Dalam kasus persoalan mie mengandung fargmen babi ini, pihak produsen harus bertanggung jawab, karena tidak mengikuti peraturan yang diberikan BPOM. Sesuai peraturan BPOM, produk yang mengandung fagmen babi boleh beredar dengan syarat mencantumkan laber Non Halal atau tanda mengandung babi.

Be the first to comment on "Samyang, Mie Instan Asal Korea Yang Terdeteksi Mengandung Babi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*