Red Notice Tidak berhasil, Polisi Mengaku Masih tetap Miliki Dua Jurus Pulangkan Rizieq Shihab ke Indonesia

Irjen Pol Mochamad Iriawan

Kartumerah.net – Dapat di pastikan polisi tidak berhasil memulangkan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia dari Arab Saudi lewat mekanisme Interpol sesudah mengajukan Red Notice Polri ke Interpol tidak diterima.

Namun, polisi menyebutkan, masih tetap miliki dua jurus lain untuk membawa pulang paksa Rizieq Shihab ke Indonesia.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mempersiapkan dua pilihan untuk memulangkan Rizieq Shihab dari Arab Saudi sesudah red notice tidak berhasil diterbitkan.

Pertama, ajukan Blue Notice, yaitu keinginan pencarian pelaku kejahatan yang disangka melarikan diri ke negara lain, bukanlah untuk maksud penangkapan, namun untuk dilokalisir.
Blue Notice dapat diserahkan pada negara yang memiliki jalinan bilateral dengan pemerintah Indonesia.
” Ada usaha lain. Ada blue notice, ” tutur Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Red Notice Tidak berhasil, Polisi Mengaku Masih tetap Miliki Dua Jurus

Pilihan ke-2, Polda Metro Jaya bakal merajut kerja sama juga dengan pihak Kepolisian Luar Negeri. Dalam soal ini, Kepolisian Arab Saudi.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian pernah mengadakan pertemuan dengan Kepala Kepolisian Arab Saudi Lieutenant General Othman bin Nasser al-Mehrej.
Dalam pertemuan ini, Kapolri lakukan kajian kerja sama di bagian transnational crime. Pertemuan itu berjalan waktu Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud menyambangi Indonesia.

” Kerja sama police to police. Kepala Kepolisian Indonesia dengan Kepala Kepolisian Arab untuk berkomunikasi permasalahan (Rizieq Shihab). Itu police to police dapat dikerjakan, ” ucapnya.

Namun, Iriawan belum memastikan langkah yang mana, yang bakal diambilnya.
” Tunggu dulu. Saya miliki pimpinan (Kapolri). Saya bakal diskusikan yang mana, ” terang Iriawan.

About the Author

AdminGabriel
Hanya seorang penulis biasa

Be the first to comment on "Red Notice Tidak berhasil, Polisi Mengaku Masih tetap Miliki Dua Jurus Pulangkan Rizieq Shihab ke Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*